Mathematical Literacy Movement for Mathematics Teachers in SDN Duri Kepa 05 Pagi to improve Learning Motivation [Gerakan Literasi Matematika Bagi Guru Matematika di SDN Duri Kepa 05 Pagi untuk meningkatkan Motivasi Belajar siswa]
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Dale, H. Schunk. (2012). Learning Theories an Education Perspective. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Jess, F., Gregory, J. F. (2008). Theories of personality. New York: McGraw Hill.
Manurung, A. (2015). "Hubungan antara motivasi berprestasi terhadap hasil belajar matematika tentang pengukuran pada siswa kelas V SDN di kecamatan pulogadung jakarta timur." Eduscience, ISSN(2460-7770): 33-40.
Pakpahan, Rogers.(2016). “Faktor-Faktor yang Mempengaruhi capaian Literasi Matematika Siswa Indonesia damam PISA 2012.†Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan. hal 331-347.
Sagala, Syaiful. (2012). Konsep dan Makna Pembelajaran. Bandung: Alfabeta.
Santia, Ika. (2018). “Analisis Kemampuan Literasi Matematis Siswa SMP Berdasarkan Motivasi Belajar Siswa.†Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, ISSN(2502-7638):81-85.
Suciati, R.(2015).â€Literasi Guru Sekolah Dasar Terkait Asesmen.†Jurnal Inovasi Pendidikan Dasar, ISSN(2477-3581):27-33
Wahyuni, Dwi, P, dkk. (2018).†Pengaruh Full Day School dan gerakan Literasi Sekolah Terhadap Hasil Belajar Dengan Mediasi Motivasi Belajar.†Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, & Pengembangan, ISSN(2502-471X):679-684.
Wardono (2015).â€Peningkatan Literasi Matematika Mahasiswa Melalui Pembelajaran Inovatif Realistik E-learning Edmodo Bermuatan Karakter Cerdas Kreatif Mandiri.†Jurnal Matematika Kreatif-Inovatif, ISSN(2086-234):93-100.
Yudhawati. Ratna, dan Haryanto. Dany (2011) Teori-teori Dasar Psikologi Pendidikan. Jakarta: PT Prestasi Pustakaraya.
DOI: https://doi.org/10.30874/comdev.2018.460
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Alberth Supriyanto Manurung, Alberth Supriyanto Manurung

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Proceeding of Community Development is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.